Headlines News :
Home » , » Muhammad Gunawan "Gugun And The Blues Shelter"

Muhammad Gunawan "Gugun And The Blues Shelter"

Written By kasmenito ceria on Senin, 01 April 2013 | 22.24

Gugun Blues Shelter, atau Gugun and The Blues Shelter (seringkali disingkat GBS) adalah band Indonesia ber-aliran blues, yang dibentuk Jakarta, Indonesia, pada tahun 2004.

Grup musik ini terbentuk pada tahun 2004 untuk bermain di blues bars di Jakarta. Mereka telah bermain di jazz clubs dan festival. Mereka ter-inspirasi oleh Jimi Hendrix, Stevie Ray Vaughn, Betty Davis, dan Led Zeppelin. Pada awalnya, nama dari band ini adalah The Blues Bug, yang mana akhirnya diganti menjadi Blue Hand Gang, dan selanjutnya menjadi Gugun Blues Shelter. Mereka mengganti nama band mereka karena sebuah band asal Yunani telah memakai nama Blues Bug selama sepuluh tahun.

Pada Akhir tahun 2004, mereka merilis album independen pertama mereka, Get The Bug. Musisi yang tampil pada album ini yaitu Gugun Jono dan Iskandar. Diawal 2007, mereka merilis album kedua yaitu Turn It On. album ini juga terpilih sebagai "the number one blues album of the year" dengan Gugun yang terpilih sebagai gitaris blues terbaik se Asia Tenggara, di tahun 2007 oleh Mtv Trax Magazine.

Bowie bergabung dengan band di tahun 2007 (or 2008), menggantikan Iskandar pada drum.
Pada tahun 2010, mereka secara independen merilis album dengan nama mereka sendiri sebagai pengganti terhadap album Set My Soul on Fire mereka, yang batal rilis menyusul konflik dengan label mereka.

Pada tahun 2011, Gugun Blues Shelter dipilih oleh juri melalui pemilihan online dari para fans untuk memenangi Kompetisi the Hard Rock Café’s Global Battle Of The Bands, memperingati Ulang tahun Hard Rock Café yang ke-40. Mereka dijadwalkan untuk tampil pada hari Minggu, 26 Juni 2011 di Hyde Park, bersama dengan Bon Jovi, Rod Stewart dan The Killers.

Grup musik blues asal Indonesia, Gugun and the Blues Shelter, yang terdiri atas Muhammad Gunawan alias Gugun, John Armstrong alias Jono  dan Adityo Wibowo, alias Bowie , menggelar tour di Kerajaan Inggris selama dua bulan dari Januari hingga Februari. Selain menggelar tour di berbagai kota, Gugun and the Blues Shelter juga mengikuti Festival Skegness Rock & Blues Festival, yang diadakan di Skegness, selama tiga hari  , demikian John Armstrong kepada koresponden Antara London, Sabtu.

Jono Armstrong mengatakan tour the Blues Shelter yang awalnya bernama the Bluesbug yang dibentuk Gugun tahun 2006 lalu mengawali tournya di Clitheroe, Lancashire, dan dilanjutkan di Bangor, County Down.Menurut Jono Armstrong, alasan mereka mengganti nama dari The Blues Bug menjadi Blue Hand Gang dan akhirnya menjadi the Blues Shelter.

“Nama Blues Bug telah digunakan sejak 10 tahun oleh grup musik asal Yunani,” ujarnya.
Selain itu, the Blues Shelter juga manggung di Irlandia di The Ivy Bar, Newtownards, co. Down, serta di The Menagerie Bar, University St Belfast, Irlandia Utara.Jono mengatakan bahwa the Blues Shelter akan merilis album barunya yang direkam di Sinjitos Records, Jakarta, menyusul setelah sukses dengan album pertamanya tahun 2006 `Turn it On`

Sementara itu Gugun mengatakan pada tanggal 29 Januari mendatang mereka akan tampil di 299 Club, di daerah Great Portland Street London, sebelumnya The Blues Shelter manggung di gedung KBRI London yang berada di Grosvenor Square, dekat Kedutaan Amerika Serikat.
The Blues Shelter sebelumnya pernah tampil di berbagai festival seperti KL International Blues Festival, ujar Gugun, pria kelahiran Sumatera, yang belajar gitar sejak usia lima tahun yang merupakan gitaris blues nomor satu di Asia Tenggara.

Source: Gugun Blues
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

´
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Seneng Musik - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger